Jumat, 28 Mei 2010

Menang Lomba Lari, Anak Tuna Grahita Dapat Hadiah dari NISP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Febriansyah (9), seorang murid SLB Asih Budi kelas 1 yang beralamat di Jl Patra Kuningan, Menteng Dalam, Jakarta, telah memenangkan lomba lintas alam kategori putra tuna grahita, Minggu (21/3/2010).

Saat ditanya oleh tribunnews.com, Febri , begitu dipanggilnya, sang penyandang tuna grahita ini dengan malu-malu mengatakan capek.


Herlina (39) selaku orang tua Febriansyah memperlihatkan kegembiraannya dengan menangnya seorang Febriansyah.


" Aduuuhh seneng banget saya mas. Tadi saya sempet putus asa karena anak saya berteriak "capek ma....capek...tapi saya support terus akhirnya menang..pokoknya saya seneng banget,"ujarnya.


Febriansyah mendapatkan hadiah piala dan sejumlah uang tunai sebesar Rp 750.000,00 dari sponsor utama OCBC NISP.


Sementara Ferdi Ramadhan (15) siswa kelas 7 di SLB Bina Karya Insani Jakarta Timur mendapatkan trofi dan uang tunai sebesar Rp.500.000.00 karena telah berhasil menjadi juara 2 dalam lomba ini.


Ferdi pernah mendapat medali emas di Australia dalam bidang atletik pada tahun 2008. "Waktu itu ia berprestasi juara I lompat jauh kategori low ability dan juara 2 tim sepak bola dari Indonesia dalam acara Special Olympic Junior Game di Canberra, Australia 2008," ungkap Ernim Ilyas (53), orang tua Ferdi.


Selain itu, penyandang tuna grahita yang tinggal di Kampung Sumur RT 12 RW 10 No. 111 Klender, Jakarta Timur ini, pada tahun 2009, mendapatkan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden karena banyaknya prestasi yang ia peroleh baik dari tingkat nasional maupun internasional.



Sumber (http://www.tribunnews.com/2010/03/21/menang-lomba-lari-anak-tuna-grahita-dapat-hadiah-dari-nisp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar